Yamaha Umumkan Van Der Mark Gantikan Rossi Di Aragon

otodigest – Yamaha Racing mengumumkan Michael van Der Mark akan menggantikan Valentino Rossi di GP Aragon. Hal ini disampaikan Yamaha baru-baru ini untuk menjawab teka-teki siapa yang akan menggantikan Rossi selama cedera.

Seperti yang telah diketahui, Valentino Rossi mengalami patah kaki dalam latihan motocross di Misano. Pemulihannya butuh waktu satu bulan atau lebih. Lin Jarvis – bos tim Yamaha memastikan Rossi belum cukup siap untuk balap di Aragon.

Pihak Yamaha mewajibkan turunnya dua motor di Aragon lalu Lin menetapkan Van Der Mark sebagai pengganti Rossi.

 

“Hampir gak mungkin Rossi bakal fit untuk ngebalap di Aragon, jadi Yamaha memutuskan mencari rider pengganti,” kata Jarvis.

“Untuk itu kami memberikan kesempatan kepada Michael Van Der Mark kali ini.”

“Sangat sulit untuk mencari pengganti Rossi, tapi kami percaya dengan kemampuan Van Der Mark.”

PEMBALAP SUPERBIKE YAMAHA

 

Michael Van Der Mark adalah pembalap Tim Yamaha di World Superbike, sebelumnya dia merupakan rider Honda yang meraih gelar juara dunia Supersport bersama Honda di tahun 2014.

Saat ini bersama Tim Yamaha Superbike posisinya berada di peringkat tujuh. Di WSBK Van Der Mark merupakan rekan setim dari Alex Lowes.

Selain prestasi bersama Honda, Van Der Mark juga sudah pernah tiga kali menang di Suzuka 8 Hours bersama Honda di tahun 2013 dan 2014 serta terakhir bersama Yamaha di tahun 2017.

Van Der Mark bakal langsung menjajal M1 tanpa melakukan pengujian dahulu.

“Saya gak pernah mengendarai motor motogp, jadi ini merupakan pengalaman baru. Saya pun penasaran bagaimana rasanya mengendarai motor itu. Pasti gak gampang untuk memulai latihan tanpa pengujian sebelumnya.” kata Van Der Mark.

“Tapi, saya sangat berterima kasih sama Yamaha y ang mau kasih kesempatan hebat ini. Saya yakin bakal jadi pengalaman berharga!”

 

sumber : motosport.com/motogp.com/michaelvandermark.com

 

 

Leave a Reply