Pengalaman Ganti Kartu Smartfren 4G

Otodigest.com – Untuk menunjang komunikasi, Sabtu (7/1) lalu OD sowan ke gerai Smarfren di Jalan H. Agus Salim Jakarta. Gerai ini merupakan gerai pusat dari Smartfren. Dipilih hari Sabtu karena sepi dan bisa lebih santai. OD pengen migrasi dari 3G ke 4G. Konon, kalau pake 4G bisa lebih cepet.

Pengalaman Ganti Kartu Smartfren 4G
Kantor Smartfren di Jl. H. Agus Salim, Jakarta

Sabtu pagi, jalanan Jakarta gak macet Mpok. Alhamdulillah. Begitu sampai kantor Smartfren langsung daftar dengan nomor regis B 021. Tampilan kantornya bersih, kanan kiri diisi display produk Smartfren dari yang tipe tertinggi sampai terendah speknya. Dari yang seharga jutaan sampai ratusan ribu.

Sesudah daftar, dipanggil oleh CS yang bernama Yunita. Kemudian terjadi proses tanya jawab dan pengisian form migrasi dari 3G ke 4G. Diinfokan oleh CS bahwa sesudah proses migrasi maka langsung bisa dipake hapenya gak nunggu besok. Wuihhh enak nih Bang. Sambil nunggu proses administrasi nampak sekali bahwa layout ruangan luas dan teratur. Banyak fasilitas. Ada semacam lounge untuk customer. fasilitas lounge seperti tivi kabel, dan air minum tersedia. Selonjoran sambil ngantuk-ngantukb bisa dah Mpok!

Lounge Smartfren

Untuk menunjang bisnisnya, di gerai utama Smartfren ini tersedia juga asesoris untuk hape Smarfren yaitu mulai cover hape hingga power bank juga pernak-pernik merchandise.

Asesoris Smartfren

Sambil menunggu proses aktifasi, ada dua orang karyawan yang menarik perhatian OD. Mereka sibuk melihat-lihat tanaman di sekitar ruangan. Ternyata mereka adalah karyawan yang bertugas memelihara tanaman. Hari itu mereka sedang mencari ulat yang menggerogoti tanaman. Detil Bang. Difoto juga. Katanya itu rutin dikerjakan biar tanaman terawat dan terlihat indah oleh semua orang. Cakep ya Mpok….dirumah OD juga belum tentu kayak gitu. Hahahahaha.

Sesudah aktifasi, selesailah sudah proses migrasi kartunya. Iseng-iseng OD nanya sehari berapa banyak sih yang walk in ganti kartu 4G? Katanya bisa 200-500 orang. Targetnya tahun ini semua pelanggan lama Smartfren yang masih pakai 3G sudah bisa move ke 4G. Tapi ada kelemahannya Bang….kalau Smartfren di bawa ke pelosok jaringan 4Gnya langsung matot. Paling banter nelpon sama SMS. Juga kalau dibawa ke dalam gedung berbeton atau basement bisa hilang kendali ehhh sinyal. Yaaa wajar juga sih, masih dalam pengembangan.

Pada kesempatan ini OD beli 1 hape smartfren yang ada dalam promo. Karena punya satu nomor yang aktif dan migrasi ke 4G, OD dapat kesempatan beli hape seharga 650 ribu yang dibayar seharga 99 ribu yaitu Andromax A. Wehhh lumayanlah rezeki ansol alias anak sholeh.

 

Leave a Reply