Masalah Airbag, Dua Pabrikan Lakukan Recall

otodigest.com – Abang dan Mpok, airbag sebagai piranti keselamatan di mobil ternyata dapat pula bermasalah. Dilansir dari berbagai sumber, dua pabrikan roda empat yaitu Honda dan Toyota lakukan recall karena masalah pada airbag.

Dua pabrikan besar yaitu Honda dan Toyota melakukan recall terhadap 168.504 mobil. Paling banyak dilakukan pabrikan Honda di Indonesia yaitu Honda Prospect Motor. Sebanyak 128.224 mobil teridentifikasi memakai airbag yang bermasalah. Semua mobil tersebut secara bertahap akan diganti airbagnya tanpa pungutan, demikian diumumkan oleh Jonfis Fandy, Direktur Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Toyota Astra Motor selaku pabrikan Toyota di ndonesia juga melakukan recall hal yang sama. Mobil yang direcall berjumlah 40.280. Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, jumlah kendaraan yang telah diperbaiki hingga 31 Maret berjumlah 2.132 unit. Program recall ini akan dimulai Senin, 10 April 2017.

Airbag Produksi Takata Bermasalah

Airbag yang bermasalah ini diproduksi oleh Takata. Pada airbag tersebut ditemukan komponen airbag inflator yang mengembang secara berlebih (over deployment). Bagi pemilik mobil Honda dapat memeriksakan kendaraaannya teridentifikasi atau tidak di website Honda https://www.honda-indonesia.com/news-room/product-update.

 

 

Leave a Reply