Akhir Oktober Gak Punya E-Toll Jangan Coba-coba Masuk Tol

otodigest – Jasa Marga secara bertahap bakal menerapkan penggunaan uang elektronik dalam transaksi di pintu tol. Untuk itu bagi yang gak punya e-toll pada bulan Oktober 2017 jangan coba-coba masuk tol.

Jasa Marga selaku operator tol berupaya menggapai target 100 persen transaksi di pintu tol akan menggunakan non tunai. Penerapannya bakal dimulai 31 Oktober 2017. Direktur Operasional II Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan bahwa rencana tersebut secara bertahap sudah dimulai sejak 12 September

Banyak Keluhan

Pekerjaan rumah bagi Jasa Marga cukup banyak pasalnya keluhan pengguna tol terhadap kebijakan e-toll ini sudah muncul. Keluhan tersebut seperti struk pembayaran yang sering habis, mesin tapping yang kurang responsif atau lemot, sampai jarak tapping yang masih sulit dijangkau oleh sebagian pengendara.

Juga masih banyak pengguna tol yang belum paham bagaimana melakukan isi ulang kartu e-toll. Menanggapi hal itu, Herry Trisaputra Zuna Kepala Badan Pengatur Jalan Tol ( BPTJ) PT Jasa Marga (persero) Tbk, mengaku sudah mencatat dan akan melakukan perbaikan di lapangan.

Upaya Jasa Marga untuk menggunakan transaksi non tunai bakal diterapkan secara bertahap. Pada awal Oktober ditargetkan 90% tercapai dan pada 31 Oktober sudah 100% tercapai. Menurut keterangan mereka butuh 1,5 juta kartu e-toll yang dijual kepada pengguna tol.

Akhir Oktober 2017, Jasa Marga akan meminta semua pengguna tol menggunakan kartu

Mudah-mudahan sosialisasinya lancar jaya ya Bang. Maklum kalau gagal bisa kacau tuh. Gak kebayang antrian mobil yang gak punya kartu e-toll kalau kartu yang dijual abis tandas ludes.

Tapi yang paling diharapkan adalah tidak macet lagi. Apalah arti kartu tol, bila setelah tapping keluar tol malah stag gak gerak.

sumber : jasamarga/kompas.com/istimewa

Leave a Reply