Akankah Bulan Madu Suzuki Masih Berlanjut?

otodigest.com – Sejak diperkenalkan ke publik, Suzuki GSX R150 dan GSX S 150 jadi ngehitz! Penjualan Suzuki meroket. Dealer mengecap manisnya jualan. Kalau dulu, mereka ngeliatini orang lain jualan (Honda dan Yamaha), kini boleh bangga. “Gue juga jualan!” gitu kira-kira ungkapannya Bang!

So, dengan harga yang masih dibawah 30 juta yakni 27,9 juta untuk GSX R150 jelas menjadi pilihan. Yang menjadi tanda tanya, Honda melalui CBR150R nya masih belum keliatan geliatnya. Yamaha sudah mengancam melalui R15 terbaru.

Jangan kaget kalau sodokan Yamaha R15 bisa membuat Suzuki GSX R 150 jadi limbung. Menurut data AISI penjualan GSX mulai turun. CBR150R juga mulai keder nih Bang. Selisih lumayan, R 15 terjual di bulan April 5.820 unit sedangkan CBR150R 5.139 unit. GSX R150 sejak Maret mulai limbung, nih Bang! Maret terjual 1.954 di April jadi 1.633. Kalau habis bulan puasa turun, maka Suzuki harus menyalakan tanda bahaya. 

Aneka jurus sudah dikeluarkan Suzuki mulai dari gathering jurnalis, sampai acara komunitas. Upaya yang besar dan patut diapresiasikan. Namun, sampai kapan? Event-event seperti itu adalah investasi berupa awareness dan susah diukur dengan angka. Gak keliatan kayak jualan. Kalau jualan kan keliatan berapa unit yang dijual. Kalau event bersifat longterm namun tetap butuh modal. Pertanyaannya, mau berapa banyak dan sampai kapan? Satu kompetitor sudah bangun!

 

 

Leave a Reply